WOWO!!! 11 Bahaya Ciuman Bibir dengan Pacar atau Sebelum Menikah,Baca Selengkapnya!!!

  MOZAIK ISLAM--Bahaya Ciuman Bibir dengan Pacar


Ciuman atau kiss merupakan salah satu bumbu ketika menjalani hubungan percintaan. Ibarat sayur tanpa garam, percintaan akan hambar rasanya jika tidak melakukan aktifitas ciuman. Dari beberapa ciuman, ciuman bibir lah yang paling disukai dan disenangi oleh setiap pasangan. Bahkan, aktifitas ciuman bibir ini dianggap oleh sebagian orang sebagai budaya dan telah menjadi ciri modern di era globalisasi saat ini. Sayangnya dibalik kenikmatan ciuman mulut, aktifitas ini kadang menjadi sumber penularan penyakit dan bisa memberikan ancaman yang membahayakan bagi manusia.

Apakah Anda pernah berciuman bibir? Namun apakah Anda mengerti efek apa yang Anda dapatkan bila Anda berciuman dengan bibir pasangan atau pacar Anda yang belum sah?. Sebenarnya ciuman itu bisa berdampak posistif dan juga bisa sebalikknya. Semuanya tergantung dari Anda, bila kondisi Anda baik sehat maka bisa jadi tidak akan berdampak negatif, dalam tanda kutip kondisi baik kita sudah menikahi pasangan yang kita cumbui tersebut.

baca juga : 1000 Manfaat Ciuman Bibir Untuk Pasutri

Fenomena apa sih yang terjadi saat kita melakukan ciuman bibir, dan apa yang sebenarnya terjadi mengapa kita begitu ketagihan untuk melakukannya?. Secara logika ketika bibir kita bersentuhan dengan pasangan kita, secara tidak langsung air mulut kita (biar lebih jelasnya air liur atau ludah) bercampur dengan pasangan yang kita ciumi, saat itulah potensi jutaan bakteri bergabung dalam satu mulut. Nah sekarang bagaiman jika pasangan kita memiliki penyakit menular yang berbahaya seperti HIV, Tipes dan Flue  air mulutnya masuk kemulut kita. perlu Anda ketahui jika penyebaran penyakit atau virus manusia dapat mudah menular melalui cairan manusia (darah, dan air liur). Untuk lebih jelasnya mari kita simak Bahaya Ciuman Bibir bagi kesehatan.


Dampak/Bahaya Ciuman Bibir

1. Bahaya Ciuman Bibir dengan Pacar – Mengidap Hand Foot and Mouth Disease

Hand foot and mouth disease bisa dikenal dengan istilah flu singapura atau penyakit Kaki, Tangan dan Mulut (KTM). Penyakit ini sangat menular, yang penularannya bisa melalui kontak langsung dengan air liur, tinja, cairan dari vesikel atau dari ekskreta. Gejala yang ditimbulkanpun seperti demam yang disertai dengan sakit leher, tidak memiliki nafsu makan, pilek, ruam pada bagian mulut, tangan dan kaki.

2. Bahaya Ciuman Bibir dengan Pacar – Mendatangkan Meningokokus

Penyakit Meningokokus merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri sehingga bisa membahayakan penderitanya, sebab penyakit ini berupa radang selaput otak dan sumsum tulang belakang. Bakteri ini bisa menular melalui kontak langsung seperti berciuman atau melalui air liur si penderita.

3. Bahaya Ciuman Bibir dengan Pacar – Menyebabkan Sipilis

Sipilis merupakan penyakit infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri spiroset treponema palladium sub-spesies palladium. Pada umumnya penyakit ini menular melalui kontak seksual atau dalam masa hamil dari ibu ke janinnya. Namun, baru-baru ini terdapat laporan yang mengatakan bahwa sipilis juga bisa menyebar dengan melakukan ciuman mulut secara terus menerus karena bakteri ini bisa menempel pada luar dan dalam mulut termasuk lidah. Oleh karena itu, penyakit ini harus segera diobati karena jika tidak disembuhkan, maka bisa mengakibatkan kebutaan hingga kerusakan otak.

4. Bahaya Ciuman Bibir dengan Pacar – Mendatangkan Penyakit Lainnya

Selain dari beberapa penyakit yang telah disebutkan diatas, ciuman mulut juga bisa menularkan penyakit lainnya seperti ISPA (Infeksi Saluran Penafasan Akut), TBC (penyakit yang menyerang paru-paru yang biasa ditandai dengan batuk darah), Hepatitis (penyakit kuning atau radang hati), dan Thyfoid (penyakit yang menginfeksi usus halus atau tyfus). Dari beberapa penyakit ini, sebaiknya penyakit hepatitis yang lebih diwaspadai sebab infeksi ini bisa terjadi jika darah dan air liur yang terinfeksi langsung bersentuhan dengan selaput lendir aliran darah orang lain.

5. Bahaya Ciuman Bibir dengan Pacar – Dapat menularkan penyakit

Ciuman bibir dapat menimbulkan Penyakit yang diderita oleh pasangan kita, bahkan juga sebalikknya penyakit kita dapat ditularkan kepada pasangan ciuman kita. Jadi, jaga kondisi tubuh dengan baik jangan sampai melakukannya ketika saki. Jika Anda berciuman dengan pacar apakah Anda tahu pacar Anda sedang sakit atau tidak? Jika pasangan yang sudah sah pasti kebanyakan sudah tau pasangannya sedang sakit atau tidak. Jika masih pacaran rata-rata mereka tidak tau penyakit menular yang bisa di deritanya, bahkan jika pasangan Anda menderita HIV/AIDS maka bisa dipastikan Anda akan tertular jadi menikahlah terlebih dahulu..!!.

6. Bahaya Ciuman Bibir dengan Pacar – Dapat menimbulkan ketagihan.

Ini bahaya sekali bagi pasangan yang belum menikah, karna dengan ciuman bibir bisa-bisa pelakunya akan lupa diri dan secara tidak sadar menuju kehubungan yang lebih inten, jika sampai kebablasan bisa kecelakaan seperti yang telah terjadi pada pergaulan bebas.

7. Bahaya Ciuman Bibir dengan Pacar – Mendatangkan Penyakit Infectious Mononucleiosi

Penyakit Infectious Mononucleiosi atau kissing disease merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus cytomelago. Virus ini terdapat pada kelenjar air liur, air seni, sperma, lendir leher rahim, air susu ibu dan darah. Jika masuk melalui air liur, virus ini akan masuk ke dalam sel epitel pada bagian luar mulut dan tenggorokan sehingga hal ini memungkinkan virus untuk berkembang biak yang pada akhirnya bisa menginfeksi sel darah putih. Bukan hanya melalui ciuman mulut yang berlebihan, penyakit ini juga bisa menular melalui donor darah, transplantasi organ, oral seks dan persalinan.

Gejala Penyakit Kissing Disease

• Gejalanya bisa berupa flu, demam, sakit tenggorokan, mengantuk, merasa lemas dan lesu selama kurang lebih 2 minggu dan tanpa disadari, hati atau limpa akan mengelami pembengkakan.

8. Bahaya Ciuman Bibir dengan Pacar – Mengalami Masalah Pada Bagian Otak

Penyakit kissing disease yang ditimbulkan akibat ciuman mulut, ternyata bisa menyerang selaput otak sehingga jaringan otak akan layu. Akibatnya, sel-sel otak secara perlahan akan mengalami kematian. Gejala yang dirasakan biasanya berupa kesulitan mendengar, gangguan dalan melihat, serta lumpuh.

9. Bahaya Ciuman Bibir dengan Pacar – Menyebabkan Kesakitan Gusi dan Tenggorokan

Ciuman bibir juga bisa membuat seseorang mengalami kesakitan pada gusi dan tenggorakan. Namun hal ini bisa terjadi jika bakteri streptococcus menyerang seseorang sehingga menularkannya kepada pasangannya melalui air liur dengan menjilati bagian pipi maupun mulut.

10. Bahaya Ciuman Bibir dengan Pacar – Menyebabkan Herpes

Herpes yang merupakan penyakit radang kulit juga bisa disebabkan oleh ciuman mulut, yang bisa menimbulkan gelembung-gelembung berisi air pada kulit. Penyakit ini umumnya mucul pada mulut dan pinggang bagian atas. Selain itu, herpes simplex juga bisa muncul dengan gejala sariawan pada mulut. Herpes biasanya sangat gampang menular ke orang lain ketika lesi telah terbentuk atau meletus atau bisa juga terjadi saat ciuman mulut. Bahkan virus ini bisa menyebar ke orang lain dari lokasi leci dan jika herpes sudah sembuh.

11. Bahaya Ciuman Bibir dengan Pacar – Menyebabkan Kutil

Kutil biasanya timbul akibat dari penebalan lapisan kulit luar yang terjadi secara berlebihan. Kutil umumnya disebabkan oleh virus HPV yang biasa menyerang kulit. Penularannya bisa melalui kontak langsung seperti melalui ciuman mulut yang dalam.

Dengan mengetahui beberapa bahaya ciuman bibir, maka sebagai manusia kita harus tetap waspada. Intinya, seseorang harus mengetahui secara baik dengan siapa ia berciuman. Oleh karena itu, jangan membiasakan gonta-ganti pasangan agar bisa mengurangi resiko terkena penyakit. Adapun berciuman mulut yang baik seharusnya hanya dilakukan terhadap pasangan sejati seperti suami atau istri. Dan yang tak kalah pentingnya, jagalah kesehatan mulut. terimaksih…baca selengkapnya klik disini

  sumber:www.cepatkeluar.com

0 Response to "WOWO!!! 11 Bahaya Ciuman Bibir dengan Pacar atau Sebelum Menikah,Baca Selengkapnya!!!"

Post a Comment